Kesehatan wanita


Anda panduan untuk infeksi saluran kemih (UTIs)

Anda sudah diatasi dengan kram, tampon, dan berlapis bra, tetapi menjadi seorang wanita dapat juga berarti harus mengatasi infeksi saluran kemih, atau ISK. Pada kenyataannya, beberapa ahli peringkat risiko mendapatkan satu setinggi 1 di 2--dengan banyak perempuan yang mengalami infeksi berulang, kadang-kadang bertahun seumur hidup Anda. Berikut adalah bagaimana menangani ISK, Apakah Anda mengalami infeksi Anda pertama atau kelima, dan bagaimana membuatnya kurang kemungkinan Anda akan mendapatkan satu di tempat pertama.

Apa penyebab ISK pada wanita

ISK yang alasan utama kami sering diberitahu untuk menghapus dari depan ke belakang setelah menggunakan kamar mandi. Itu karena uretra - tabung yang mengangkut urine dari kandung kemih ke luar tubuh - terletak di dekat anus. Bakteri dari usus besar, seperti E. coli, berada dalam posisi sempurna untuk melarikan diri anus dan menyerang uretra. Dari sana, mereka dapat perjalanan kandung kemih, dan jika infeksi tidak diobati, melanjutkan untuk menginfeksi ginjal. Perempuan mungkin sangat rentan terhadap UTIs karena mereka memiliki urethras yang lebih pendek, yang memungkinkan akses cepat ke kandung kemih bakteri. Berhubungan seks dapat memperkenalkan bakteri ke dalam saluran kemih, terlalu.

Gejala ISK

Untuk mengidentifikasi UTI, mengawasi keluar untuk gejala-gejala berikut:

Perasaan terbakar ketika Anda buang air kecil
Dorongan yang sering atau intens untuk buang air kecil, meskipun sedikit keluar ketika Anda melakukan
Nyeri atau tekanan pada punggung atau perut bawah
Berawan, gelap, berdarah, atau bau aneh urin
Merasa lelah atau gemetar
Demam dan menggigil (tanda infeksi mungkin telah mencapai ginjal)

Tes dan perawatan untuk ISK

Jika Anda mencurigai Anda memiliki infeksi saluran kemih, kepala ke dokter. Anda akan diminta untuk memberikan sampel urin, yang akan diuji untuk kehadiran menyebabkan UTI-bakteri. Pengobatan? Antibiotik membunuh para penyusup. Seperti biasa, pastikan untuk menyelesaikan siklus diresepkan obat sama sekali, bahkan setelah Anda mulai merasa lebih baik. Dan minum banyak air--dan jus cranberry--untuk membantu memerah bakteri dari sistem Anda. Dokter dapat meresepkan obat untuk menenangkan rasa sakit--bantal pemanas juga dapat membantu.

Anda panduan untuk infeksi saluran kemih (UTIs)
(lanjutan)
terus...

ISK kronis

Di sekitar 1 5 perempuan mengalami infeksi saluran kemih yang kedua, sementara beberapa diganggu tanpa henti. Dalam kebanyakan kasus, pelakunya adalah jenis yang berbeda atau strain bakteria. Tetapi beberapa jenis dapat menyerang sel-sel dan membentuk sebuah komunitas yang aman dari antibiotik dan sistem kekebalan tubuh. Kelompok pengkhianat ini dapat melakukan perjalanan keluar dari sel, dan kemudian kembali menyerbu, akhirnya mendirikan koloni bakteri resisten antibiotik prima untuk menyerang lagi dan lagi.

Beberapa wanita secara genetis cenderung untuk ISK, sementara yang lain memiliki kelainan dalam struktur saluran kemih mereka yang membuat mereka lebih rentan terhadap infeksi. Wanita dengan diabetes mungkin berada pada risiko yang lebih tinggi, juga, karena sistem kekebalan tubuh dikompromikan mereka membuat mereka kurang mampu melawan infeksi seperti ISK. Kondisi lain yang meningkatkan risiko termasuk kehamilan, multiple sclerosis, dan apa pun yang mempengaruhi aliran urine, batu ginjal, stroke dan cedera saraf tulang belakang.

Pilihan pengobatan UTI

Jika Anda memiliki 3 atau lebih UTIs setahun, meminta dokter Anda untuk merekomendasikan rencana perawatan khusus. Beberapa opsi perawatan meliputi:

Rujukan ke seorang ahli Urologi (seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam masalah kencing)
Mengambil dosis rendah antibiotik selama jangka waktu lebih lama untuk membantu mencegah infeksi berulang
Mengambil dosis tunggal antibiotik setelah berhubungan seks, yang merupakan infeksi umum-pemicu
Mengambil antibiotik untuk 1 atau 2 hari setiap kali gejala muncul
Menggunakan kit pengujian di rumah ketika gejala mulai

Tes, yang tersedia tanpa resep, dapat membantu Anda menentukan apakah Anda perlu untuk memanggil dokter Anda. Jika Anda berada di antibiotik, Anda dapat menguji untuk melihat jika mereka telah disembuhkan infeksi (meskipun Anda masih perlu untuk menyelesaikan resep Anda). Hubungi dokter Anda jika ujian positif, atau jika gejala terus, meskipun hasil tes negatif.

Bagaimana mencegah infeksi UTI kembali

Anda dapat mencegah mendapatkan lain UTI dengan tips berikut:

Crystal x asli mencegah nyeri atau infeksi saluran kencing
Mengosongkan kandung kemih sering segera setelah Anda merasa perlu untuk pergi; jangan terburu-buru, dan pastikan Anda telah mengosongkan kandung kemih sepenuhnya.
Usap dari depan ke belakang.
Minum banyak air.
Memilih shower di atas bak mandi.
Tinggal jauh dari semprotan higienis wanita, beraroma douche dan beraroma mandi produk--mereka hanya akan meningkatkan iritasi.
Bersihkan area genital Anda sebelum seks.
Buang air kecil setelah seks untuk menyiram menyingkirkan bakteri yang mungkin telah memasuki uretra.
Jika Anda menggunakan diafragma, kondom unlubricated atau jeli spermicidal untuk pengendalian kelahiran, mempertimbangkan untuk beralih ke metode lain. Diafragma dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri, sementara unlubricated kondom dan Spermisida dapat menyebabkan iritasi. Semua dapat membuat gejala ISK lebih mungkin.
Menjaga area genital Anda kering dengan mengenakan pakaian katun dan pakaian longgar. Menghindari celana jins ketat
ref:
 http://www.webmd.com/women/guide/your-guide-urinary-tract-infections?page=2
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar