Empat fantastis makanan untuk menjaga kesehatan mata



Semua orang tahu bahwa makan yang benar adalah cara untuk menjaga hati sehat. Kabar baiknya adalah bahwa diet sama yang membantu hati Anda mungkin juga baik untuk mata Anda. Diet rendah lemak dan kaya buah-buahan, sayuran dan bijian dapat membayar manfaat tidak hanya hati Anda tetapi untuk mata Anda. Sambungan tidak mengherankan: mata Anda bergantung pada arteri kecil untuk oksigen dan nutrisi, seperti jantung bergantung pada arteri yang jauh lebih besar. Menjaga arteri yang sehat akan membantu mata Anda.

Beberapa makanan menonjol sebagai sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Berikut adalah empat Anda harus memastikan adalah bagian dari diet Anda.

Kale. Sayuran berdaun hijau, seperti kangkung, tinggi di lutein dan zeaxanthin, dua nutrisi yang ditemukan di mata sehat yang dipercaya untuk menurunkan risiko berkaitan dengan usia degenerasi makula (AMD) dan katarak. Satu studi besar menunjukkan bahwa perempuan yang melakukan diet tinggi lutein 23 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan katarak daripada perempuan yang diet yang rendah dalam nutrisi ini. Bukan penggemar besar kale? Tidak perlu khawatir. Lain gelap berdaun hijau, seperti bayam, daun selada romaine, sawi dan lobak hijau, juga mengandung sejumlah besar lutein dan zeaxanthin. Telur yang juga merupakan sumber yang baik nutrisi, seperti brokoli, kacang polong dan jagung.

Salmon. Beberapa penelitian menyarankan bahwa diet kaya dalam asam lemak omega-3 dari ikan air dingin seperti salmon, tuna, sarden, dan halibut mengurangi risiko mengembangkan mata penyakit kemudian dalam hidup. Sebuah studi tahun 2010 dari Johns Hopkins University menemukan bahwa orang-orang yang diet tinggi omega-3 asam lemak yang jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan AMD.

Jeruk. Jeruk dan semua sepupu mereka jeruk-jeruk, jeruk keprok dan jeruk nipis tinggi vitamin c, antioksidan yang sangat penting untuk kesehatan mata. Para ilmuwan telah menemukan bahwa mata Anda membutuhkan tingkat yang relatif tinggi vitamin c untuk berfungsi dengan baik, dan antioksidan dapat mencegah atau paling tidak menunda katarak dan AMD. Banyak makanan lain menawarkan manfaat yang sama dengan jeruk, termasuk Persik, paprika merah, tomat dan stroberi.

Kacang polong. Kacang-kacangan dari segala jenis, termasuk kacang polong, kacang, kacang lima, dan kacang mengandung seng, mineral penting yang ditemukan dalam konsentrasi tinggi dalam mata. Seng dapat membantu melindungi mata Anda dari efek merusak dari cahaya. Makanan lain yang tinggi seng termasuk tiram, daging merah, unggas dan dibentengi sereal.

Ada banyak pilihan makanan besar lainnya untuk menjaga kesehatan mata. Di antara mereka, yang kebanyakan orang berpikir pertama: wortel. Wortel tinggi dalam beta-karoten, nutrisi yang membantu dengan penglihatan pada malam hari, seperti buah-buahan berwarna oranye dan sayuran seperti kentang manis, aprikot dan Melon. Membuat mereka bagian dari diet warna-warni yang dapat membantu Anda menjaga kesehatan mata.
ref:
http://www.geteyesmart.org/eyesmart/eye-health-news/four-fantastic-foods.cfm
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar